-->
Waryanto

Pentingnya Membaca dan Memahami Sebelum Mengambil Keputusan

Pentingnya Membaca dan Memahami Sebelum Mengambil Keputusan
Pentingnya membaca dan memahami - Malam ini saya terburu-buru ngisi pulsa 25 rebu buat dapetin tambahan kuota internet 1 GB dari Smartfren. Buat info aja sekarang saya kembali langganan internet smartfren volume based BUKAN Volume Based Auto Renewal
- kuota utama 2 GB
- kuota malam 12 GB mulai jam 01:00 - 06:59 WIB

Buat info aja, sebelum menggunakan smartfren saya nyoba pake im3 yang 11GB
- kuota utama 1.5GB
- 1.5GB mulai jam 09.00 - 17.00 WIB
- 3GB mulai jam 01.00 - 06.00

Eh itu kan cuma 6GB, oh iya 5GB buat kuota super wifi, ngeselin banget kan... di kampung sini mana ada tempat yang nyediain superwifi. Semoga im3 ngasih kuota 24 jam nya yang banyak dan bisa milih paket tanpa superwifi, aamiin.....

Oh iya kembali ke topik smartfren tadi, jadi sisa kuta utama saya malam ini tinggal 50749KB sekitar 50 an MB lah. Terus kuota malamnya 11311455KB sekitar 11GB 300MB an. Saya teringat di webnya smartfren ada info bisa ngisi kuota tambahan 1GB harga 25 rb. Langsung saya cek ternyata memang bisa, terus isi pulsa 25rb lewat ebangking, pulsa masuk langsung daftar "Tambah(spasi)Internet25rb" kirim ke 123, ada sms masuk dari 123: "You do not have My Plan. Please subscribe it before enjoy additional service plan. Info 888."

Terus saya cek ulang info di websitenya, dan ternyata di atas tabel ada tulisan warna merah "Add On Volume Based Auto Renewal", sebelumnya saya cuma merhatiin tulisan yang dikasih kotak warna hijau kaya digambar bawah, waduh udah kepalang basah nih isi pulsa 25 rebu. Jadi kuota tambahannya cuma berlaku buat yang langganan volume based auto renewal, kalo cuma volume based aja gak berlaku.


Daripada guling-guling ga jelas, atau nangis dipangkuan istri (karena istripun tak ada), jadinya saya harus mawas diri. Mau ga mau harus pake internet yang kuota malam, ga apa-apa deh sekalian bangun di sepertiga malam, hehe, jadi tidurnya harus cepet.

Eh tapi sebentar, kayanya ada yang menarik nih dari smartfren coba cek lagi ah.


Ternyata bisa tambah kuota 12GB internet malam cuma 10 rebu, wah lumayan nih buat ngeblog sama browsing-browsing gak bakalan habis nih, masih ada sisa buat streaming youtube dan lainnya.

Coba kirim sms ke 123 "Internet Malam", dan langsung dapat sms: "Nomor Smartfren anda......Internet Malam 23,311,455 KB berlaku s/d 25/08/2015 08:48.Volume Internet 62,725KB berlaku s/d 25/08/2015 08:48."

Lumayan banyak juga nih kuota, tapi harus tidur cepat dan bangun cepat juga. Siangnya kan bisa tidur.

Yah mungkin pelajaran yang bisa dipetik adalah harus membaca dan memahami dengan tidak terburu-buru sebelum faham.
Waryanto
Load comments