-->
Waryanto

Mengatasi WIFI yang disconnect terus di UBUNTU 14.04 (wifi card RTL8723BE)

Mengatasi WIFI yang disconnect terus di UBUNTU 14.04 (wifi card RTL8723BE)
Setelah newbie beralih ke sistem operasi linux, tepatnya ubuntu 14.04, banyak penyakit yang dialami mulai driver vga sampai yang menurut saya paling penting buat berselancar di dunia maya yaitu driver wifi biar bisa wifian, soalnya ini laptop wifinya terputus setelah beberapa menit, dan harus di restart terlebih dahulu biar bisa nyambung lagi wifinya.

Nah, karena masalah tersbutlah saya berusaha untuk mencari cara agar wifi nya dapat berfungsi dengan baik.

Pertama sudah pasti saya buka di google, dan mengetikkan keyword, "wifi di ubuntu 14.04 putus dan tidak bisa nyambung lagi", dan keyword bego lainnya. Disana memang muncul beberapa blog yang memberikan cara untuk memperbaiki masalah ini, tapi ternyata tipe wifi card berbeda dengan wifi card punya saya.

Setelah beberapa tips dicari tidak ketemu, akhirnya saya menenangkan diri, dan tidak lama kemudian munculah ide untuk mengetikkan tipe wifi card di mbah google, dan ternyata keluar dihasil pencarian, wifi card laptop saya adalah RTL8723BE


Intinya disini:
Berikut linknya: http://askubuntu.com/questions/590414/wifi-problems-with-rtl8723be-in-ubuntu-14-04

Setelah saya coba petunjuk yang diberikan oleh user 3n3low, akhirnya saya bisa menggunakan wifi dengan lancar jaya, tanpa adanya wifi yang disconnect dan tidak bisa connect lagi.

Jika tipe wifi card anda berbeda silahkan mencarinya di si mbah dengan style anda masing-masing, kalau saya sih ngetik tipe wifi cardnya langsung, dan dikasih kata pemanis seperti problem, atau disconnect, dsb.

Mengecek tipe wifi card:
Tekan: Ctrl+Alt+T
Ketikkan: lspci
Tekan: Enter

Tipe wifi card saya RTL8723BE
Waryanto
Load comments