-->
Waryanto

Cara Instal XAMPP di windows 7

Cara Instal XAMPP di windows 7
Bagaimana cara instal XAMPP di windows 7 akan coba saya tulis semoga bermanfaat untuk  anda yang sedang mencari tutorialnya, walaupun sudah banyak tutorial sejenis bertebaran di internet. XAMPP merupakan PHP bundle yang di dalamnya terapat Apache, MySQL, PHP, phpMyAdmin yang berguna untuk membuat aplikasi berbasis web. Disini saya menggunakan XAMPP versi 1.8.1. Berikut ini langkah-langkah untuk menginstalnya:

1. Anda dapat mengambil XAMPP disini, dan pilih xampp for windows kemudian klik installer.

2. Setelah berhasil di download kemudian langsung melakukan proses instal, jika muncul seperti gambar di bawah ini:
#Pergi ke Start>di bagian Search programs and files ketikan uac, kemudian tarik hingga ke bawah seperti gambar berikut ini dan klik OK:



#kemudian lanjutkan proses instal xampp:


cara instal xampp di windows 7

3. Pilih destination folder disini saya menempatkannya di c:\xampp kemudian klik tombol instal dan ikuti prosesnya hingga selesai:

cara instal xampp di win 7

4. Setelah proses instalasi berhasil kemudian jalankan XAMPP dengan cara klik XAMPP Control Panel pada start menu kemudian jalankan Apache dan MySQL, berikut tampilannya:


 Jika proses instalasi sudah berhasil anda dapat langsung mencoba latihan perintah dasar mysql. Selesai sudah cara menginstal xampp di win 7, semoga artikel ini bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyampainnya.
Waryanto
Load comments